13 Desember 2009

DI BALIK PERISTIWA DAN SEJARAH BESAR DUNIA

1. Colombus Dan Benua Amerika.

Siapa tak kenal Colombus. Di saat bumi belum diketahui secara pasti seperti apa bentuknya - bulat ataupun datar - Colombus dengan gagah beraninya mengarungi lautan untuk mencari dunia baru. Semua pakar sejarah sepakat bahwa motivasi atau pemicu utama expedisi ini adalah untuk mencari gold (harta), glory (kekuasaan), dan gospel (menyebarkan agama).

Tapi apakah ada yang mengetahui bahwa sesungguhnya kenekatan Colombus memimpin pelayaran ini adalah dikarnakan seringnya dia cekcok dengan sang istri. Bahkan dalam beberapa bulan sebelum keberangkatannya colombus sering tak mendapat pintu alias dikunciin diluar rumah. Mungkin sang istri kesal karna Colombus sering pulang malam, tak bawa uang, mabuk-mabukkan, dan berjudi koprok (itu lho judi dadu yang dikocok dengan batok kelapa atau mangkok). Maka karna tak tahan dengan situasi ini. Apalagi nyamuk kebon yang menggigitinya kala tidur di luar rumah begitu ganas, Colombus akhirnya menerima tawaran kerajaan spanyol untuk memimpin expedisi guna mencari dunia baru. Dan ditemukanlah benua Amerika.

Bus....Bus tidak disangka, engkau pergi mencari dunia baru untuk lari dari masalah rumah tangga !

2. Hitler Dan Kekalahanya Di Perang Dunia Ke 2

Siapa yang tak kenal tokoh yang satu ini. Kegemilangannya di perang dunia ke dua hampir membawa Jerman sebagai penguasa satu - satunya di jagat ini. Tapi apa daya kekalahannya di kota Stalinrad dan Leninrad - di Rusia- membalikkan keadaan dan membuyarkan impiannya. Di Rusialah awal rentetan kekalahan pasukan Jerman di perang dunia ke 2, sampai akhirnya sang fuhrer - Hitler - bunuh diri.

Ahli sejarah beranggapan bahwa musim dingin yang extreme di Rusialah yang menyebabkan kekalahan pasukan Jerman.

Tapi jika kita melihat gambar pemimpin kedua negara ini pada waktu perang dunia ke 2. Baik Hitler dari Jerman maupun Stalin dari Rusia, keduanya sama - sama berkumis. Dan entah kebetulan atau tidak ,ternyata kumis Stalin lebih panjang dan lebar di banding kumis Hitler yang imut. Apa mungkin ini suatu tanda atau penyebab kegagalan Hitler di perang dunia ke 2. Entahlah yang pasti kumis mereka tak seindah kumis Mas Joko, kata penyanyi Nini Karlina.

Pesan moral dari kisah di atas adalah :

1. Sekisruh apapun keadaan rumah tangga anda, tolong jangan lakukan KDRT. Tapi alihkanlah energi kemarahan anda, kegeraman anda, dan kemuakkan anda untuk mencari istri baru......lho ! Maksudnya untuk mencapai pencapaian baru.

2. Peliharalah kumis agar anda menang perang atau persaingan hidup.

Semoga menginspirasi atau malah bikin keki, salam


M Dadan Suryana












42 komentar:

fanny mengatakan...

setuju. harus menghormati isteri. jgn main pukul

Ivan Kavalera mengatakan...

kalo aku pelihara jenggot, mas hihihi..biar seremmm!

SokTempe mengatakan...

ya setuju.. jangan sampai ada KDRT.. hha..

ALRIS mengatakan...

Yaaahh...kalo di kita nih, marah yang ringan melayang itu tangan dan kata-kata keluar dari mulut. Salam

ipin mengatakan...

arikel di sini bermanfaat sekalaii.....thanks infonya sobat..salam kenal

-Gek- mengatakan...

NOmer satu setuju,

Nomer dua?????

;)

Clara mengatakan...

yah kalo jgn pake kekerasan sih saya setuju banget XD

Munir Ardi mengatakan...

Ternyata Amerika ditemukan gara2 seorang istri ya dan mengenai no 2 untung sj pak raden bkn imprealis kalau ia pasti sudah menguasai dunia kumisnya besar dan tebal wk wk wk he he eh iya blog sy berat ya kang?

anindyarahadi mengatakan...

nambah info dan menghibur mas.. saya sampe ketawa-ketawa bacanya..


sayang saya bukan cowok, jadi gak bisa pelihara kumis.. hahaha

Re_Notxa mengatakan...

Hentikan kdrt.... *semangat 2009

daniezha yank mengatakan...

1. baca judulnya: kayaknya serius neh.
2. baca columbus: hihiiii....
3. baca hitler: heheheheee
4. baca pesan moral no 2: wakakaakkakkkaaa =)) =))

Noor's blog (inside of me) mengatakan...

Wah...kalo baca yang nomer 2, Indonesia ngga bakalan menang perang. Soalnya presiden kita ngga pernah ada yang punya kumis...he..he

AISHALIFE-LINE mengatakan...

hehehe mencari istri baru?sama aja dengan KDRT bro.

Lina mengatakan...

pesen moralnya...lucu, tapi nggak lucu lagi kalau bener-bener mau cari istri baru :(

acierin mengatakan...

hahahaha... lucu... lucu... selalu ada sejarah dibalik peristiwa ya...

Irawan mengatakan...

Nice info gan, jadi kolombus keliling bumi buat nyari istri baru toh....

Dinoe mengatakan...

Ha..ha sebuah pesan moral dan sejarah yang mantap, saya suka negara coloumbus, karena ilmu blognya mantap2...nice post..

NURA mengatakan...

salam sobat
ya lucu sejarah dibalik peristiwa ini,,
siip banget dan patut diteladani.

Berita unik mengatakan...

bener juga
intinya carilah istri baru dan untuk menaklukan wanita jangan lupa untuk memanjangkan kumis ala madura
dijamin tiap wanita bakal tunduk dihadapan anda

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

malam...foto apa yg ditanya nih?

lovepassword mengatakan...

Whaduh gaswat. Tiwas kumisku tak potong

lina@happy family mengatakan...

Dikirain mau ngomongin sejarah, ngga taunya jadi lucuuu...
Nomor satu okelah, nomor dua ngga deh, saya selalu minta suami cukur habis kumisnya!

mamah aline mengatakan...

mungkinkah pria-pria berkumis memiliki kans mengukir sejarah dunia, beberapa tokoh memang digambarkan berkumis ya

Rosi aja mengatakan...

yah apa hubungannya KDRT sama peliara kumis bang ? bisa aja nih abang...qeqeqeeqeq

Si_Isna mengatakan...

mas dadan ngaco ah... cuma melihara kumis aja bisa menang perang... hehee...

tapi postingannya lucu banget mas, menghibur... hahaa...

Sari mengatakan...

Lucu, mekso tenan :P
Untung ga ada idolaku Kang Napoleon...awass kalo berani jelek2in dia *ngancem* hehehe

Kang Sugeng mengatakan...

hahaha... lha saya malah ndak punya kumis Mas, piye iki?

attayaya mengatakan...

pesan nomor 2 itu maksudnya apa ya?
jiahahahahahaha......

Munir Ardi mengatakan...

mesti panjangin kumis nih

buwel mengatakan...

wekekekekkekekke...kumisku bagus nggak ya...

jonli rahmad koto mengatakan...

lah...kalo gak pake kumis gimana mas...???

Acep Zamzam Noor mengatakan...

Semoga Sukses Segala Kinerjanya

Terus Berkarya
----------------->
Salam Sastra

Kumpulan Puisi Acep Zamzam Noor, Artikel Budaya, Artikel Sastra, Artikel Sosial,

Artikel Seni, Lukisan Acep Zamzam Noor dapat di update pada Blog

http://acepzamzamnoor.blogspot.com

Selamat Berapresiasi
----------------------------

Salam musik Indonesia

band ternama, directory pop, lirik pop, lagu pop, pop lyric, free pop lyric, lirik

pop gratis, kumpulan lirik pop, lirik pop melayu, tembang pop lengkap ada di

http://popindonesia.co.cc

Selamat Bersenandung Ria
------------------------------

Salam Dangdut

goyang dangdut, directory dangdut, lirik dangdut, jago dangdut, dangdut lyric, free

dangdut lyric, lirik dangdut koplo, direktori lirik dangdut, hot dangdut lengkap

bisa dikunjungi di http://goyangdangdut.co.cc

Salam Dangdut
---------------------

Salam Karya

Kumpulan puisi, Kumpulan Cerpen, Artikel Bebas, Gita Lirik, Otodidak Computer

silakan kunjungi di http://kobongsastracipasung.blogspot.com

Selamat Berapresiasi
------------------------

Terima Kasih

aaSlamDunk mengatakan...

heheheh kumisku sering dicabutin nih...ixixixixixii
tapi masi puya kumis yg laen dong

rizky mengatakan...

great pos... sayah setuju posting yg bagoss ;)

attayaya mengatakan...

kunjungan pagi menjelang siang bro

Learning On Perspective mengatakan...

KDRT yang bikin senyum2
ha.ha..ha
dilarang ya, main pukul sama Istri!!

an4k`SinGKonG mengatakan...

kapan yee ane punya istri...g nyambung banget dah
met tahun baru
di tunggu ampirannya

thya mengatakan...

jiaahh..
gubrak, ini ilmiah gak alasanyaa hihihi :)

happy new year, maaf baru bisa jalan-jalan lagi nih hehe

didiet mengatakan...

Peliharalah kumis agar anda menang perang atau persaingan hidup...wkwkwk bener tah....aku panjganin dulu ah kumisku biar menang terus...hi2

Meidy mengatakan...

om columbus ada2 saja.. ato yg nulis yg ada2 saja.., hehehe..

Andie mengatakan...

aku juga mau nyuruh ibuku marahin ayahku juga nih. manatau dapat penemuan baru. *halah*

nuansa pena mengatakan...

Bisa runyem kalau ngikuti anjurannya!