06 Februari 2010

KEBISUAN ITU

Entah sudah berapa lama kami tak bertegur sapa. Sebulan, setahun, sewindu, entahlah aku tak ingat persis. Namun yang pasti sebelum semua kebisuan ini terjadi aku berulang kali sudah berusaha menegurnya dan mencari tahu penyebab semua ini. Tapi dia tak bergeming dan tetap dalam kebisuan itu.

Namun tiba-tiba hari ini dia sudah berdiri tepat di sisiku yang sedang berdiri terbengong menunggu hujan di ujung aula kampus.  Sikapnya begitu dingin, tak seperti perempuan yang kukenal dahulu. Tapi wangi farfumnya masih kuhapal dan kusukai. Kini matanya seperti melirik kepadaku. Aku tak tahu persis lirikan macam apa yang dia berikan karna kami berdiri bersisian. Tapi paling tidak ada kontak lagi di antara kami setelah sekian lama tak ada sama sekali. Kemudian kurasakan dia membalikkan tubuhnya dan menghadapku. Aku yang penasaran pun ikut membalikkan tubuh. Kini kami berdiri berhadap-hadapan. Kurasa kami akan mengakhiri drama sunyi ini sekarang dan menjalin hubungan lagi seperti sedia kala. Tapi ternyata dugaanku salah. Karna tiba-tiba saja dia berteriak dengan lantang, " Bayar hutangmuuu !!! "
 
Aku terkejut. Teriakkan itu sungguh membuatku insyaf bahwa kebisuannya selama ini dikarnakan aku belum membayar hutang-hutangku padanya. Dan aku pun kini juga menyadari bahwa, Kebisuannya sungguh membuatku kehilangan tempat tuk berhutang.


M Dadan Suryana





28 komentar:

Itik Bali mengatakan...

he...he ternyata berhutang ya kang?
itu masih mending..
kalo aku sekalian : teriak : Bayar hutangmu!!! sambil bawa golok!!

sauskecap mengatakan...

walah, ternyata... hutang.....

Noor's blog (inside of me ) mengatakan...

Wekekekkk...kayak bang Pendi aja, dikejar-kejar suruh bayar utang sama mpok Mumun...
Eh...kang, ada tag buat akang Dadang di hanya ilusi. Kalo mau silahkan di ambil kalo ngga..ya ngga apa2 juga sih...
alam hangat & sukses selalu...

dinoe mengatakan...

cerita awalnya saya sempat bertanya-tanya apa isi sebenarnya cerita akang...tapi ujung-ujungnya..ha..ha..ha...

munir ardi mengatakan...

wah apa memang dia tukang kredit ya, kang dadang

sibaho way mengatakan...

hehehe... seperti biasa, selalu anti klimaks wakakakakak...

Clara mengatakan...

gedubrak!
ternyata karena utang.
aku udah serius baca dari awal hiahahha...kena tipu >_<

pelangi anak mengatakan...

WALAH WALAH GARA-GARA HUTANG HUBUNGAN JADI RENGGANG.

Kang Sugeng mengatakan...

hahahaha.... kurang asssem... udah serius mbacanya, ternyata mau nagih hutang, tak kirain tadi pacarnya.

ninneta mengatakan...

buseng deeeehhhh.... aku sangkain apaan... et dah bujug.... gara2 kepeng rupanya... ahahahahah

Rafi mengatakan...

Walah...kirain apa...hehee...boleh juga

Arman mengatakan...

hayooo luuuu... hahaha

buwel mengatakan...

heehee, kirain kebisuan apaan Bang... hehehe

a-chen mengatakan...

Ywudah, moga besok2 dianya ngasih pinjaman lagi... :-)

ocheholic mengatakan...

wkwkwkwkwk,,
terlanjur serius bacanya,,hadoooh

NURA mengatakan...

salam sobat
ternyata kebisuan selama itu dikarenakan belum bayar hutang padanya ya,,
memang berapa sih hutangnya mas??
sampai teriak lantang gitu.

just Rosi mengatakan...

qeqeeqeqeq... selau saja akhir yang tak terduga, keren kang salut. bwt tulisan2nya yg selalu pintar memainkan rasa penasaran

attayaya mengatakan...

makanya....
kalo ngutang ma bu kantin
jangan lupa dibayar
jiahahahaha.........

Sari mengatakan...

HWAHAHAHAHA... Kalo berhutang, jangan lupa bayar, biar besok2 kalo mau ngutang lagi, prosesnya gampang :P

anyin mengatakan...

lucunya mengejutkan.. ehehehe halo bang

7 taman langit mengatakan...

salam sejahtera
hutang memang harus dibayar
tapi seharusnya ditagih dengan cara yang baik

SI JEPIT mengatakan...

makanya baarlah hutang sebelum hutang2mu pada numppuk.. hahaaa

Lina mengatakan...

wah, cerita yang lucu. hehe...

maaf ya, baru datang lagi. setelah lama nggak nongol. hehe

acierin mengatakan...

Hahahhahahha... lucu..lucu...

Anonim mengatakan...

tes

dadan mengatakan...

tes

pencari kedamaian mengatakan...

Mantap....
Wekekekkekkekek

obat telat bulan mengatakan...

wkwkwkwk lucu lucu.
di tunggu artikel selanjutnya gan.